Monday, November 17, 2008

Maple Snuggles, Sarapan Sepanjang Hari

Tempat makan mungil di Jalan Laswi, Bandung, ini udah lama aku incer. Tertarik aja sih ama namanya yang unik. Udah gitu, taglinenya juga asoy geboy, ”All Day Breakfast”. Jadi makin penasaran. Itu tempat jualan apa sih? Berhubung pertama kali liat cuma sekilas, nama tempat itu di otakku melenceng jadi Muggle Smuggle. Sampai-sampai pas aku nanya di milis Jalansutra (JS), ada yang nyautin, ”Emang Harry Potter?” Menurut review beberapa sahabat JS yang pernah makan di sana, menunya biasa aja. Malah ada yang bilang kurang nendang.

Tapi, gak ada salahnya dong nyoba. Biar gak penasaran terus. Sebagai antisipasi, aku dah kasih peringatan dini ke dua temenku, ini dan ini, biar gak menaruh harapan kelewat tinggi. Maka, suatu pagi, sehabis olahraga, meluncurlah kami ke tempat itu.

Tempatnya kecil banget ternyata, dengan interior dominan warna merah dan hitam. Dindingnya dicat merah. Di satu sisi, ada bagian dinding yang terbuat dari kayu bercat item buat nulis menu. Tulisannya pake kapur. Tempat duduknya ada dua model, sofa dan kursi kayu. Karena sempit, gak asik banget tuh kalo banyak pengunjung. Untung pas kami datang lagi sepi. Oya, sampe lupa. Tempat ini menjual aneka pancake dan wafel, dari yang manis sampe yang asin. Kita bebas milih, mau pake pancake atau wafel. Karena dah biasa bikin pancake dengan topping manis, kali ini aku cobain yang asin ajah. Begitu juga dengan kedua temanku. Maka, menu yang jadi santapan pagi kami adalah spaggio (pake pancake), sausage n mayo (pake wafel), dan wafel tuna (aduuhhh nama resminya apa ya, lupa).

Spaggio pancake itu pancake ditemenin daging cincang yang dimasak dengan saus pedes manis gitu, trus ditaburi keju parut. Kalo sausage n mayo wafel, itu wafel plus sosis plus mayones. Trus tuna wafel, wafel yang disajikan bareng olahan ikan tuna pedes plus jagung manis. Dari ketiga menu yang kami pilih, spaggio paling normal. Rasanya lumayan. Sausage n mayo, sosisnya biasa banget, begitu juga dengan mayonesnya. Untuk wafel tuna, ikannya gak seger. Jadi kurang oke. Kalo ikan tunanya seger sih, menu itu yang bakal jadi juara. Untuk tampilan, wafel tuna ini boleh juga. Secara umum, wafel dan pancake-nya menurutku terlalu asin, kalo tekstur mayan oke lah. Beda ama pancake buatanku yang teksturnya agak berat, di sini pancake n wafelnya lebih lembut dan ringan. Gak tau tuh komposisi adonannya apa aja. Untuk minuman, standar jugak. Cuma ada teh Dilmah yang kesohor itu lho.

Okay, terpuaskan juga akhirnya menyambangi Maple Snuggles, rumah sarapan aneka pancake dan wafel. Gak penasaran lagi deh. Tapi nanti kalo pengen pancake lagi, bikin sendiri aja ahhhhh :D

Maple Snuggles
Jalan Laswi, Bandung, sederetan ma RM Bumbu Desa dan Cizz
Kisaran harga makanan: belasan ribu rupiah
Pancake/wafel satuan : Rp 4.000

No comments: