Monday, September 29, 2008

Yang "Homemade" buat Oleh-oleh

Mudik, mau edisi lebaran atopun reguler, selalu menyenangkan. Satu yang ga boleh dilupain adalah oleh-oleh. Beruntung aku tinggal (sementara) di Bandung. Jadi untuk urusan makanan gak ada matinya. Selama ini, biasanya aku gilir aja tuh toko-toko kue di Bandung, kek Brownies Amanda, Kartikasari, Primarasa, Mayasari, dan Evita Klappertaart. Kadang2 juga ngubek di kios oleh-oleh di Pasar Kosambi buat beli keripik-keripikan ato aneka sale pisang.

Kali ini, aku mau yang homemade, dan pilihanku adalah banana cake ama carrot cake-nya Teh Uceu. Beliau ini tenar banget di milis2 perkuean. Beberapa resep kuenya beredar luas di kalangan ibu2 ato mbak-mbak yang suka dan pinter masak. Teh Uceu juga suka ngajar di kursus2 bikin kue. Liat aja deh blog-nya, ditanggung ngiler :p
Sebenernya aku gak kenal secara personal dengan Teh Uceu, hanya tau dari milis dan sering ngunjungi blog-nya. Tapi orderku yang ga seberapa ini direspons sangat baik :) Mule dr via email, sms, dan kemudian sempet kopdar sebentar pas serah terima pesenan di belakang Hyatt (seperti tampak di foto :D)

Banana cake-nya udah aku cicipin, enak, kerasa banget pisangnya (ketauan kalo gak puasa!). Kalo carrot cake-nya belum sempet nyicip. Tapi dari penampakan dan aromanya siih, keknya gak kalah yummy.
Buat Teh Uceu, makasi ya teh udah bikinin oleh-oleh buatku. Kapan-kapan boleh pesen lagi kan yaaaa? :)

No comments: