Monday, September 29, 2008

Waroeng Unagi

Aku gak pernah tau tempat makan ini sampe suatu hari temenku, Atik, ngajakin ke sini. Sebenernya dia juga gak tau persis lokasinya. Tapi, berbekal alamat dan beberapa kali nanya orang, dengan bonus kebablasan ampe Dago Pakar, akhirnya ketemu juga deh tempatnya.

Namanya kedengeran kejepang-jepangan gitu ya? Hmm, emang bener ternyata, menurut Atik, unagi itu bahasa Jepang-nya belut. Gak tau apa yang membuat dia pengen banget ke sini. Entah ngidam ato karena abis baca review tentang Waroeng Unagi di tabloid Saji.

Sampe sana jam 11-an. Kebetulan emang dah laper. Jadi cocoklah, pas laper, pas di tempat makan. Warungnya gak begitu luas, tapi terdiri dari dua lantai, di lantai dua dan tiga. Lante dua diramaikan ama tampang-tampang mahasiswa, lengkap dengan laptopnya. Emang di sini ada fasilitas hotspot. Standar kafe-kafe masa kini gitu loh. Kalo lante tiganya enggak begitu rame. Di sini menurutku lebih asik karena bisa melihat pemandangan di sekeliling warung dari ketinggian, meski pemandangannya gak begitu istimewa. Ada rumah2 penduduk di satu sisi, dan ada view kos-kosan di sisi laen. Sisi laennya lagi, kita bisa sedikit lebih jauh memandang...halah....

Karena gak ada ide tentang menunya, kami pesen menu yang paling direkomendasikan ajah. Atik pesen Godzilla Egg Rice dan aku pesen Unagi Rice Burger. Untuk minum, es teh lemon dan Mix Berry. Kami harus menunggu cukup lama untuk makanannya. Untung tingkat laperku belom terlalu parah, jadi masih bisa nunggu dengan sabar.
Unagi Rice Burger itu burger nasi dengan isian daging belut dan atasnya ditaburi rumput laut. Beras dan belutnya konon dari Jepang. Belutnya empuk dengan rasa dominan manis.Nasinya biasa aja, lembek2 gitu deh. Sebenernya gak ada bedanya ma makan makan nasi belut. Kek makan pecel lele ala Jawa Timur di warung tenda itu loh. Hehe. Seumur-mur baru kali ini aku makan belut selain dibikin kripik. Pesen menu ini juga karena penasaran aja, bukan karena doyan. Dan pertama kali menyuapkan irisan belut ke mulut, agak-agak gimana gitu.

Untuk Godzilla Egg Rice, tampilannya cantik banget. Intinya nasi goreng yang dibentuk bola, kira-kira seukuran bola tenis. Tekstur kulitnya seperti kroket, dibungkus tepung roti. Di dalemnya ada telur bulet. Nasi gorengnya kerasa banget saus tomat. Manis. Terlalu manis malahan. Menurutku, akan lebih nendang kalo ada rasa pedes-pedesnya.

Mix Berry, jus stroberi campur bluberi yang aku pesen, terlalu dominan stroberinya. Secara keseluruhan, boleh lah ide dan inovasi Waroeng Unagi. Kapan-kapan bisa datang lagi buat nyobain menu yang laen.

Waroeng Unagi
Jalan Bukit Dago Selatan No 4 Bandung

2 comments:

Unknown said...

waaah makasih infonya :)

btw, kalo gak keberatan untuk berbagi info mengenai kuliner liat blog aku yah di supertravellerbandungjakarta.blogspot.com :)

Unknown said...

thanks yah infonya :)

salam kenal. kalo mau berbagi info kuliner kunjyngin blog aku yah di supertravellerbandungjakarta.blogspot.com