Monday, September 29, 2008

Rumah Macaroni Salsa

Tau tempat makan ini dari sepupuku di Jakarta. Katanya ada liputan tentang rumah macaroni ini di tipi. Googling sebentar, dalam hitungan detik langsung kutemukan alamatnya, Jalan Culan No 1 Bandung. Dari Jalan RE Martadinata alias Riau, masuk lewat Jalan Anggrek.

Karena sesuatu dan lain hal, untuk pergi ke sana aku harus nunggu cukup lama sampe dapet kesempatan yang pas. Halah, kek apa aja. Akhir minggu kedua Ramadhan kemaren aku dan temen-temen cewek di kantor janjian mau buka bareng di sana meski ternyata yang nepatin janji cuma tiga orang, yaitu ini, ini, dan ini. Berarti gak ada wajah baru.

Kami datang abis maghrib. Rumah makaroninya imut dan sepi. Untung aja stok-nya masih mencukupi :D Aku pesen yang berbau-bau salsa, Macaroni Salsa dan jus Red Salsa. Indah pesen Lasagna Salsa. Trus Lisdha pesen Mac and Cheese. Minuman mereka gak usah disebut. Soalnya ni, mereka pesen minuman ringan produk massal yang gak ada istimewanya sama sekali :p Macaroni Salsa adalah daging sapi cincang pada lapisan paling bawah, makaroni di lapisan tengah, trus krim keju dan taburan keju (yang tentunya meleleh waktu dipanggang) di lapisan teratas, lengkap dengan bumbu Italia-nya. Perpaduannya oke. Enak!!!

Lasagna Salsa-nya juga enak. Komposisinya sih lebih kurang sama ama Macaroni Salsa. Beda di pasta doang. Mac and Cheese, ya makaroni campur keju. Ketiganya enak, tapi aku paling suka Macaroni Salsa.

Oh ya, aku sempet shocked dengan penampakan si Red Salsa, jus jambu campur sirsak yang ternyata segentong. Gede bangetttt porsinya. Rasanya standar, dominan jambu. Emang beneran jus sih, gak kayak jus di warung2 yang kebanyakan air daripada buahnya. Aku yang udah kenyang dengan Macaroni Salsa jadi kelenger. Untung ada yang mau bantuin minum..hehehe.

Oya, untuk porsi makanan, porsinya imut-imut lho. Mereka pake ukuran SS untuk paling kecil, XS di atasnya, dan S paling gede. Tapi, harganya gak ikutan imut. Ukuran paling imut dihargai dengan kisaran Rp 17.500, medium Rp 27.500, dan paling gede Rp 40.000. Mungkin karena bahan dasarnya daging, makaroni/pasta, dan krim keju, porsi kecil pun udah bikin kenyang, paling gak selama di situ. Kalo keluar dari situ, gak ada jaminan kenyangnya masih bertahan :D.
Menunya cukup banyak. Ada pastel tutup dan makaroni schotel juga, yang kapan-kapan mau kami cobain. Trus ada masakan Indonesia semacam nasi tutug oncom, nasi goreng ikan asin, dan nasi liwet yang dihargai kurang dari Rp 20.000. Trusss, ada brownies kukus, yang meski ketenarannya aku yakin kalah jauh dari Amanda, dibanderol dengan harga Rp 30.000.

Jadi, kapan Ndah kita kesana lagi????

Rumah Macaroni Salsa
Jalan Culan No 1 Bandung

1 comment:

Anonymous said...

baru smpat berkunjung balik....blognya dah ganti lagi temanya...

hehehe...sejak kapan nih mule hobi wiskul? siap² ya..ntar kalo aku ke bdg, siapin buat ntraktir aku wiskul!