Monday, May 28, 2012

Aneka Jamur di Kedai Rakyat




Kali ini kita ke Jogja, yuks. Nyobain hidangan aneka jamur di daerah Klebengan, deket kampus UGM. Kedai Rakyat, nama tempat makannya. Di sini ada dua kedai, yang satu kedai bakar-bakaran, yang satu lagi aneka jamur.

Aku dan adik-adik sepupuku, Lina dan Nurul, kompakan milih hidangan dari jamur. Macem-macem yang ada di situ. Nasi goreng jamur, sup jamur, tongseng jamur, jamur krispi, omelet jamur, dan banyak lagi yang laen. Aku milih sate jamur, salah satu yang direkomendasikan, dan tongseng. Lina pesen nasi goreng jamur krispi. Nurul pesen kwetiau.

Pas dateng pesanannya, loh kok tanpa nasi. Ternyata nasi putihnya dijual terpisah, dan di form pemesanan nyempil paling atas, jadi malah luput dari perhatian. Ya udah deh, tambah nasi putih. Nurul yang datengnya belakangan kena sial. Nunggunya mpe jamuran, pesenan nggak dateng-dateng juga. Setelah tanya ke petugasnya, ternyata pesenannya nyelip. Wew.

Nasi gorengnya mayan. Tapi jamur krispinya terlalu keras karena pake tepung beras. Aku sih suka-suka aja, gigiku cukup kuat soalnya. Tapi buat yang bermasalah dengan gigi, sebaiknya hati-hati :) Sate jamurnya juga enak, rasanya mirip daging ayam dengan tekstur kenyal-kenyal khas jamur tiram. Tongseng jamurnya seger, kwetiau lumayan. Yang jelas sih, makan di sini nggak bikin kantong bolong. Harga makanannya bervariasi, mulai dari Rp 5.000. Nyenengin banget lah pokoknya. Berhubung harganya harga mahasiswa, jangan terlalu berharap dengan tampilan makanan ya. Nggak ada itu garnish-garnish-an atau piring saji yang cantik-cantik.

Tapi makan di sini dijamin bikin hepi kok, berasa muda terus. Soalnya tempat makannya kan di lingkungan kampus, jadi yang makan kebanyakan ya mahasiswa. Meski udah berkepala tiga, aku nggak ngerasa beda tuh ama anak-anak mahasiswa itu, soalnya masih sama imutnya sih...hahahaha, hoeeekkk....

2 comments:

Omah PatPit said...

jamur nik? saya harus coba ini!!

Nanik said...

benar ndah...mungkin ga selengkap jejamuran yang lebih kondang itu. cuma seneng aja, makan di tempat yang banyak mahasiswanya kek gini...hehehe.nostagila gituh...