Monday, May 28, 2012

Akhirnya... Sate Kambing H Suaib!


Di jagat perkulineran Jakarta, Sate H Suaib tampaknya cukup terkenal. Kalau nggak percaya, coba aja Googling, pasti nemu banyak tulisan tentang tempat makan ini. Lokasinya nggak jauh dari tempat kerja dan tempat tinggalku. Tepatnya di Jalan Kemandoran I. Kalau dari arah Slipi ke Palmerah, ikutin aja Jalan Palmerah Barat, setelah lewat pasar, belok kiri di pertigaan yang ada minimarket Alfamart. Itu udah Jalan Kemandoran I. Masuknya ga jauh kok dari situ.

Tempatnya sederhana dan nggak terlalu luas. Sebenernya udah berbulan-bulan aku ngidam sate ini, sejak Idul Adha tahun lalu. Berubung kita nggak dapet daging kurban tapi pengen makan sate, meluncurlah aku dan temenku, Mbak Putri, ke sana. Dan, jelas kecele. Warungnya tutup. Masih keukeuh pengen sate kambing, jalanlah kita ke tempat lain. Masih belum beruntung, sate kambingnya abis. Akhirnya harus puas dengan sate ayam, deh.

Setelah itu, dengan alasan kesibukan yang gak jelas, tertunda-tunda melulu acara berkunjung ke Sate H Suaib.

Keinginanku yang sederhana ini baru terpenuhi beberapa bulan lalu. Siang-siang abis hunting kosan bareng Mbak Putri, mampirlah kita ke sana. Tapi waktu itu lupa nggak bawa kamera jadi nggak ada fotonya deh. Beruntung ada temen yang ngajak ke sana lagi, jadi bisa makan sambil motret satenya. Biar ada bahan buat update blog ini. Kesian udah lama dianggurin :(

Sate di sini menurutku top markotop sip markusip. Dagingnya empuk, minim lemak, dan enggak prengus. Satu lagi, potongan dagingnya guede-guede. Pas pertama dateng, dengan pedenya aku dan Mbak Putri pesen masing-masing seporsi isi 10 tusuk. Dan kami sukses kekenyangan. Perlu waktu lamaaaa banget buat ngabisinnya.


Datang kedua kali, karena udah pengalaman, nggak mau kalap lagi. Jadi kita cuma pesen satu porsi buat berdua. Temenku awalnya masi nggak percaya dan pengen mesen sop kambing. takut nggak kenyang. Setelah pesenan dateng baru deh dia percaya. Dan ternyata udah bikin kenyang juga. Total kerusakan untuk seporsi sate, dua porsi nasi, dan dua es jeruk kalau nggak salah sekitar Rp 60.000-an. Emang lebih mahal ketimbang sate lain, tapi dijamin nggak nyesel lah. Ngomong-ngomong soal kerusakan, keknya aku masih ngutang ke temenku yang ganteng itu deh, hehehe.

Oya, di tempat makan ini nggak hanya ada menu kambing loh, tapi ada ayam dan ikan bakar juga. Hayuk, sapa mo nyobain, aku mau banget nemenin :)

Daftar kerusakan per September 2012
Sate kambing (10 tusuk): Rp 35.000
Sop kambing                 : Rp 18.000
Nasi                              : Rp 4.000
Es jeruk                         : Rp 5.000

No comments: