Tuesday, January 5, 2010

Yo...Yo... Makan Fro-Yo

Majalah Cinta Cinta edisi pengujung tahun melalui semacam jajak pendapat kecilnya (soalnya cuma melibatkan sedikit responden :p) menobatkan frozen yoghurt sebagai salah satu makanan yang paling happening di tahun 2009. Emang sih, di mal-mal Jakarta si fro-yo ini menjamur, banyak banget pilihannya. Majalah ini juga pernah ngebahasnya di rubrik Info Jajan.

Di Bandung, virus fro-yo gak ketinggalan ikut menjangkiti mal-mal, tapi keknya ga separah di Jakarta. Merek-mereknya juga ga seternama yang beredar di Ibu Kota. Tapi apa pun itu, aku ga mau ketinggalan dooong.

Pertama makan fro-yo justru bukan di gerai khusus fro-yo, melainkan di gerai donat. Yak, benar... di J.Co yang emang ngeluarin produk baru, yoghurt beku berjudul J.Cool. Waktu itu lagi jalan-jalan di BIP liat di J.Co ada promo fro-yo duo alias satu cup cukup untuk dua orang. Ya sudah, tanpa pikir panjang aku dan dia (yaaa..dia lagi!) langsung pesen. Kita boleh memilih dua topping untuk paket duo itu. Kami pilih topping kiwi n jeruk. Main aman aja. Soalnya kan masi amatir, ga berani bereksperimen yang macem-macem, tar rasanya aneh lagi.

Fro-yo-nya sendiri lebih mirip es krim lembut ala resto cepat saji (untuk tidak menyebut K*C dan Mc*...:D). Asemnya gak begitu terasa. Makanya, topping buah yang seger-seger n rada asem paling cocok. Aku yang dasarnya suka es krim seneng banget ada camilan fro-yo ini, apalagi ada embel-embel bebas lemaknya. Ada lemaknya pun ga masalah kok...seger sih :)

Trus, pas lagi jalan-jalan ke PVJ, liat gerai Sour Sally, yang di Jakarta sempet nge-hip banget. Ini baru gerai khusus fro-yo. Jadi jelas aku ga menyia-nyiakan kesempatan untuk mampir ke gerai yang interiornya didominasi warna ijo muda n pink kek permen ini. Aku kan jarang merambah mal ini, abis jauh. Masih dengan partner yang sama (halaaah...), kami nyobain fro-yo stroberi ukuran medium pake topping jeruk n longan (sok asing kayak pramusajinya, padahal longan itu sama ama kelengkeng bukan?). Waktu itu sepertinya masih masa promo, beli satu cup aja dapet bonus pin atau kipas Sour Sally.
Fro-yo di sini sama lembutnya kek fro-yo yang sebelumnya aku coba, tapi asemnya lebih terasa, lebih seger. Embel-embelnya juga sama, bebas lemak. Ini baru namanya makan enak tanpa rasa bersalah. Tetep, topping buah jadi pilihan. Sebenernya ada banyak topping, salah satunya moci. Ini juga kayaknya most wanted topping. Tapi secara aku sering makan moci ala Sukabumi n Semarang, jadi ngebayanginnya rasa moci tradisional itu. Kok tampaknya gak matching yaaa? Hehehe...

Meski bebas lemak, aku gak bisa sering-sering makan si fro-yo ini nih. Kalo Sour Sally, adanya di PVJ, lumayan jauh dari jangkauan. Kalo J.Co, deket sebenernya. Tapi alasan paling utamanya apa lagi kalo bukan soal harga. Setidaknya kita perlu nyiapin Rp 20.000 untuk bisa menikmati fro-yo ukuran paling kecil dengan satu-dua topping. Bebas lemak sih bebas lemak, tapi gak bebas kanker (kantong kering). Hikz...

1 comment:

Samudra Wibowo " Bowo" said...

Maaf om/sis admin ikut promosi disini ya.... tks

Paket Ekonomi : Mesin Ice Cream Cone 400 Watt (CashBack Rp.1.500.000)
Januari 26, 2010 ·

Karena sekarang lagi banyak diperdebatkan masalah rencana kenaikan harga listrik dan banyak masyarakat merasakan rekening listrik makin mahal; makin banyak produsen peralatan listrik mengambil kesempatan untuk memasarkan keunggulan produk mereka dengan menyatakan wattnya kecil.. Tetapi watt kecil tidak mutlak membuat konsumsi energi listrik (energi adalah yang anda bayar; bukan watt) menjadi kecil.

UKM dan Rumah tangga memiliki kontribusi yang sangat besar pada konsumsi energi listrik. Karena itu penghematan listrik di UKM dan rumah tangga tentu akan sangat memberi efisiensi yang sangat besar. Selain itu penghematan energi listrik juga akan menghemat pengeluaran pada anggaran UKM dan keluarga. Daripada untuk bayar listrik, mending dananya digunakan untuk liburan keluarga atau tabungan pendidikan atau pengembangan usaha bukan?

Nah saat ini kami Restomesin distributor mesin mesin resto mendatangkan mesin Ice cream dengan pengunaan energy kecil Cuma 400 Watt .Dengan konsumsi listrik yang relatif kecil yaitu hanya 400W membuat alat ini sangat ekonomis untuk dioperasikan (bandingkan dgn produk sejenis yg mengkonsumsi listrik sebesar 1.100 Watt, 1.600W bahkan 2700 Watt) sehingga sangat cocok untuk usaha di kampus, sekolah, depan Indomaret/Alfamart atau tempat lain yang tidak perlu menambahkan sambungan listrik yang berdaya besar.

Dalam kesempatan ini kami juga mengeluarkan Paket Usaha :

1. I. Paket Ekonomis 1 (Pa Eko 1) dengan Harga Rp. 15.700.000,- (belum termasuk ongkos kirim ke seluruh Indonesia).

Anda akan mendapatkan :

1. Mesin Ice cream Model RB1008A 1 Kran No Flower Taste 1 Unit
Power 400W / 220V
Dimension 37×52×56 ( cm )
Capacity / H 8-12 L / H
Refrigerant R134A
Gross Weight 46 Kg
2. Booth Ice Cream Cantik (Konter Display) - 1 Unit
3. Powder Soft Ice Cream 1 Rasa 1 dus isi 12 kg setara dengan 600 cone x Rp2.500 = Rp.1.500.000 Artinya Pembeli mendapat CASH BACK Rp.1.500.000,-
4. X Banner 1 unit

II. Paket Ekonomis 2 (Pa Eko 2) dengan Harga Rp. 17.000.000,- (belum termasuk ongkos kirim ke seluruh Indonesia).

Anda akan mendapatkan :

1. Mesin Ice cream Model RB1008B 1 Kran With Flower Taste 1 unit
Power 400W / 220V
Dimension 37×52×56 ( cm )
Capacity / H 8-12 L / H
Refrigerant R134A
Capacity Topping / Hooper - 0,34L
Gross Weight 46 Kg
2. Booth Ice Cream Cantik (Konter Display) 1 Unit
3. Powder Soft Ice Cream 1 Rasa 1 dus isi 12 kg setara dengan 600 cone x Rp2.500 = Rp.1.500.000 Artinya Pembeli mendapat CASH BACK Rp.1.500.000,-
4. X Banner 1 Unit


Segera hubungi : restomesin@gmail atau 0815 1922 0879
* Catatan:
Beda paket eko 1 dan paket eko 2 adalah kalo paket dua ada tempat untuk Topping ice conenya (difoto yang warna hijau diatas mesin) jadi meskipun cuma 1 kran tetapi bisa menyajikan 2 rasa sekaligus... sedang Pa Eko1 topping tersebut tidak ada...