Tuesday, May 6, 2008

Steak Abuba

Akhir pekan datang! Waktunya mencoba makanan baru. Yang jadi target kali ini: steak Abuba yang baru aja buka cabang di Bandung. Penasaran aja ama steak yang cukup terkenal di Jakarta ini. Kalo gak salah, ini termasuk steak yang mengusung konsep harga kaki lima rasa bintang lima :D Soal kenapa namanya Abuba, gak tau ya. Mungkin nama pemiliknya Abubakar (Ba'syir?)....

Aku dan Indah (lagi!!!) datang pada hari ke-3 pembukaan. Pengunjung gak banyak2 amat. Tempatnya sendiri cukup nyaman dengan meja dan kursi dari kayu. Di atas meja berjajar aneka saus dan bumbu pelengkap, mulai dari saus sambal, saus tomat, pepper sauce, saus BBQ, mustard, merica bubuk, hingga garam.

Aku pesen tenderloin steak dengan daging sapi lokal. Cinta produk dalam negeri ceritanya :p Indah pesen sirloin steak daging New Zealand. Kami bilang dagingnya dimasak mateng. Tapi pas dateng, steak-ku ternyata setengah mateng :( Yang lebih mengecewakan, sausnya biasaaaaa banget. Bumbunya terasa instan, gak ada sentuhan "homemade". Satu poin plus (menurutku),
porsi sayurnya lumayan banyak, cukup buat mengimbangi lemak di daging.

Dengan harga paling murah berkisar Rp 40.000 (belum termasuk pajak 10 persen), keknya gak pengen balik lagi deh. Bukan mematikan pasaran ya, tapi ini masalah selera. Bagi yang pengen nyoba, silakan dateng loh. Siapa tau cocok.

Steak Abuba
Jalan Prabu Dimuntur No 12 Bandung
Terderloin steak (lokal) Rp 40.000
Sirloin steak (New Zealand) Rp 45.000
Es teh lemon Rp 5.000
Pajak 10 persen

1 comment:

Unknown said...

ya mbak aku juga ngerasa ketipu udah RASA KAYAK WARUNGSTEAK interior murahan Harga SIERA JANGAN MAKAN Di ABUBA STEAK saos aja dibanyakin. emang ga laku sih.