Saturday, May 17, 2008

Gampoeng Aceh

Jumat malem pekan lalu, ada yang lagi hepi dan berbaik hati traktir makan-makan. Kami senpet kebingungan menentukan pilihan tempat. Awalnya mau menu makanan berbau kambing di Jalan Jawa, tapi udah terlalu malem. Abis itu, mobil diarahkan ke kawasan Braga, tepatnya di warung tenda seafood Muara Angke. Tempatnya sih biasa banget, tapi beberapa temen merekomendasikannya.

Sampe di sana ternyata persediaan gas menipis. Khawatir pesenan gak akan bisa komplet,
kita memilih kabur aja. Pilihan terakhir adalah Gampoeng Aceh di Jalan Dago. Semua setuju. Temen-temen cowok malah semangat, karena katanya bisa sekalian cuci mata liat cewek cantik. Dasar!

Sampe di tempat emang rame banget, tapi didominasi ama bapak-bapak dan ibu-ibu. Termasuk juga rombongan Agum Gumelar. Tapi, traktir-traktir must go on. Kami pun memilih menu. Ada yang pesen martabak mi, nasi goreng kambing, nasi goreng cumi, nasi kare, sup iga bakar, roti canai keju susu, roti canai kacang susu, roti canai kuah durian. Aku sendiri pilih roti canai kari kambing plus teh tarik panas.

Karena udah tengah malem, keknya saraf-saraf pengecapku dah gak begitu sensitif. Jadi nggak bisa menggambarkan rasa-rasanya dengan benar. Hehe. Yang jelas roti canai kari kambing yang aku makan mayan enak. Karinya berempah. Kalo martabak mi-nya lebih mirip omelet, biasa banget. Roti canai keju susu, menurutku terlalu manis. Menu lainnya aku gak sempet nyomot, dah terlalu kenyang. Bu Agum bilang sih menu di Gampong Aceh enak-enak dan murah meriah :P Berikut ini penampakan sebagian menunya (buat yang protes tentang ketiadaan foto kemaren, ini nih udah ada...)Gampoeng Aceh
Jalan Ir H Djuanda alias Dago
Harga rata-rata Rp18.000

No comments: