Wednesday, April 16, 2008

Kue Ape

Kue ini banyak dijual secara gerobakan di pinggir jalan. Bentuknya mirip serabi solo, tapi lebih imut dan tipis. Biasanya warna ijo. Bagian pinggirnya yang berwarna coklat krispi banget deh kalo kue ini dimakan anget-anget. Kalo dah dingin sih semua bagian jadi letoy. Rasanya manis, dengan tekstur antara serabi solo dan surabi bandung (aliran surabi imut/enhaii). Tapi kandungan santannya (kalo ada) dikit. Karena ukurannya imut banget, makan satu enggak akan berasa apa-apa deh. Tapi tenang, harganya sangat terjangkau, Rp 500 per buah. Yang ini aku beli di Jalan Hasanuddin, kompleks Kampus Unpad. Tapi waktu aku lewat lagi di situ, penjualnya enggak mangkal. Mungkin cuti :p

Yang aku suka dari jajanan gerobakan di pinggir jalan, kemasannya justru ramah lingkungan, soalnya pake kantong kertas. Keren kan??? Jadi, mari kita lestarikan makanan tradisional sekaligus lingkungan kita. Halah, malah kampanye.

NB: kata Wikipedia, kue ini juga disebut serabi jakarta

2 comments:

Joan said...

Salah satu penganan favorit yang dirindukan... :-D

Nanik said...

saya baru kenal kue ini di Bandung. sekali coba langsung suka. belakangan tambah suka, krn temen kantor yang lagi hamil ngidam ni kue. jadi saya makin semangat hunting :)