Saturday, February 2, 2013

Nemu yang Enak-enak di Secret Recipe

Rencana semula, aku dan mantan tetangga kamar yang segera akan jadi tetangga lagi mo ke Plaza Semanggi. Ada sesuatu yang mau dia beli. Tapi berubung nggak bisa masuk dari jalan yang biasa, trus muter-muter nggak jelas alias nyasar, keujanan pula, kita memutuskan pindah tongkrongan ke Central Park. Tau gitu langsung ke Central Park aja, dah kenyang makan kali. Huhu.

Sampe sana kita shalat Dhuhur dulu biar tenang, baru kemudian nyari makan siang. Sebenernya aku dah brunch (gayanyaaa) dengan soto betawi tanpa nasi dari dapur umum tanggap darurat banjir di kantor, tapi kok laper lagi ya. Hahaha, dasar gembul. Kita menyusuri deretan tempat makan di lantai LG (yang ada Ace Home Center-nya itu loh), binguuung. Tadinya sempet tertarik ama Ramen 38, tapi pas buka-buka menu di depan restonya, kok ada menu babi tapi ada menu halal juga. Kita nanya, tempat masak ama wadah makanannya terpisah apa enggak.


Ternyata peralatan masak dan mangkok-mangkoknya sama. Jadi, kita memutuskan nggak makan di situ. Trus kita mampir liat-liat menu di Takigawa. Nggak tertarik ama menunya. Banyak pilihan sushi, tapi Indah lagi pengen makan kenyang :) Lalu, kita menuju Secret Recipe. Liat-liat menunya menarik juga. Ada hidangan Asia dan Eropa. Untuk makanan Asia ada laksa, aneka nasi, pad thai, dan mi. Kalo hidangan Eropa, ada steak, lasagna, spageti. Ada macem-macem cake juga. Minumannya pun banyak pilihan.

 

Ya sudah, kita segera masuk. Setelah membolak-balik buku menu, aku pesan Grilled Chicken in Mongolian Sauce, minumnya Strawberry Lychee Tea. Indah pesen Noodle in Tom Yam Kung, minumnya Lychee Tea. Di luar dugaan, ternyata makanan sama minumannya enak-enak loh.

Ayam bakarnya terdiri dari dua potong filet ayam dengan tingkat kegosongan yang pas. Aku emang suka yang bakarnya sampe rada gosong. Bumbunya menyerap sampe ke dalem. Ayamnya yang tanpa tulang ya bikin kita gampang makannya. Sebagai pelengkapnya ada sayuran campur (wortel, buncis, jagung) yang dimasak dengan bumbu asem manis. Cocok ama rasa daging ayamnya yang bercita rasa gurih agak manis. Di menunya sih ada logo cabenya, tapi bagiku nggak ada rasa pedes sama sekali.

Pesenan Indah nggak kalah menggoda. Minya pake jenis kwetiau. Kuah tom yamnya segeeer banget. Lengkap dengan cabe rawit ijo yang gede-gede dan udang yang nggak juga gede. Enaaak.

Minumannya juga seger. Nggak mengecewakan deh makan di sini. Layak buat dikunjungi lagi kapan-kapan.

Oya sekadar info, Secret Recipe ini aslinya dari Malaysia. Konsepnya berupa toko kue, kafe, sekaligus restoran. Dapurnya terbuka, jadi sambil makan kita bisa liat para chef masak. Sayangnya nggak ada yang seganteng Chef Juna, hahahaha, ngimpiii! Kalau mau tau tentang Secret Recipe, bisa liat web site-nya di sini. Soal testimoni sih beragam. Beberapa orang Malaysia kecewa makan di sini, tapi kalow beberapa orang Jakarta bilang makanan di sini enak-enak. Nah, aku setuju dengan pendapat terakhir :)

Secret Recipe @ Central Park

Grilled Chicken in Mongolian Sauce   : Rp 42.800
Noodle in Tom Yum Kung                  : Rp 46.800
Lychee Tea/Strawberry Lychee Tea    : Rp 24.800
Service Charge 5 persen
Pajak 10 persen                                                 

No comments: