Sunday, March 15, 2009

Es Lilin Cimandiri

Siang-siang yang mendung, jalan ke FO Anakecil, gak sengaja ngelewatin kedai baru yang jualan es lilin. Meski Cuma es lilin, juwalannya serius lho, terlihat dari plakat dengan ukuran lumayan gede. Es Lilin Cimandiri. Begitu yang tertulis di plakat.

Karena masih kenyang, aku ke Anakecil dulu sambil membakar kalori. Padahal sebenernya enggak karena jarak kedai es lilin ama FO itu deket banget. Akhirnya, tiba juga saat untuk mampir ke tempat es lilin. Waktu aku datang stoknya melimpah dengan rasa yang beragam, stroberi, nanas, kacang ijo, cappuccino, bluberi, dll. Aku mengambil dua secara acak, mengingat di kos keknya ga ada siapa-siapa dan gak ada kulkas pula. Jadi mubazir kalo beli banyak-banyak. Sampai di kos baru aku makan, yang ternyata adalah rasa kacang ijo dan stroberi. Semuanya bener-bener mengandung kacang ijo dan stroberi asli. Hmmm.. enak juga. Apa lagi aku lama banget gak makan es lilin.

Oya di kedai ini gak hanya ada es lilin, tapi juga Nasi Bakar 15 yang awalnya mangkal di pinggir jalan di seberang lokasi sekarang ini (di tempat lama juga masih ada ternyata). Trus ada beberapa menu bebakaran, salah satunya sosis bakar. Tempatnya bersih, cukup nyaman buat makan dan ngobrol, dengan view Gedung Sate tampak belakang (halah!). Lain waktu cobain aaahhh…

Es Lilin Cimandiri
Jalan Cimandiri, belakang Gedung Sate
Es lilin @ Rp 2.500

No comments: